Cari Blog Ini

YESUS ANAK ALLAH


Yesus bukan Anak Allah dalam arti ayah manusia dan seorang putra. Allah tidak menikah dan punya anak. Allah tidak kawin dengan Maria dan, bersama-sama dengan dia, menghasilkan seorang anak. Yesus adalah Anak Allah dalam arti bahwa Ia adalah Allah dinyatakan dalam bentuk manusia (Yohanes 1:1, 14). Yesus adalah Anak Allah dalam bahwa Dia dikandung dalam Maria oleh Roh Kudus. Lukas 1:35 menyatakan, "Para malaikat menjawab," Roh Kudus akan turun atasmu dan kuasa Allah Yang Mahatinggi akan menaungi engkau. Jadi suci satu untuk dilahirkan akan disebut Anak Allah. "

Selama persidangan-Nya sebelum para pemimpin Yahudi, Imam Besar menuntut Yesus, "Aku akan menuntut Anda di bawah sumpah oleh Allah yang hidup: Beritahu kami jika Anda adalah Kristus, Anak Allah" (Matius 26:63). "" Ya, itu adalah seperti yang Anda katakan, "Yesus menjawab. 'Tetapi Aku berkata kepada Anda: Di masa mendatang, Anda akan melihat Anak Manusia duduk di sebelah kanan Yang Maha Perkasa lagi Maha Satu dan datang di atas awan-awan di langit' "(Matius 26:64). Pemimpin Yahudi menjawab dengan menuduh Yesus menghujat (Matius 26:65-66). Kemudian, sebelum Pontius Pilatus, "Orang-orang Yahudi bersikeras, 'Kami mempunyai hukum dan menurut hukum itu Ia harus mati, karena Dia mengaku sebagai Anak Allah'" (Yohanes 19:7). Mengapa mengklaim Nya sebagai Anak Allah dianggap sebagai penghujatan dan menjadi layak hukuman mati? Pemimpin Yahudi memahami apa yang Yesus maksud dengan ungkapan "Anak Allah." Untuk menjadi Anak Allah adalah menjadi sifat yang sama sebagai Allah. Anak Allah adalah "Allah." Yang mengklaim sebagai alam yang sama seperti Allah-untuk sebenarnya menjadi Tuhan-adalah hujatan kepada para pemimpin Yahudi, sehingga mereka menuntut kematian Yesus, sesuai dengan Imamat 24:15. Ibrani 1:3 menyatakan dengan sangat jelas, "Anak adalah cahaya kemuliaan Allah dan representasi yang tepat menjadi Nya."

Contoh lain dapat ditemukan dalam Yohanes 17:12 di mana Yudas digambarkan sebagai "anak kebinasaan." Yohanes 6:71 memberitahu kita bahwa Yudas adalah anak Simon. Apa maksud Yohanes 17:12 menggambarkan Yudas sebagai "anak kebinasaan"? Kata kebinasaan berarti "kehancuran, kehancuran, limbah." Yudas bukan anak harfiah "kehancuran, kehancuran, danpemborosan," tetapi hal-hal itu adalah identitas Yudas kehidupan. Yudas adalah manifestasi dari kebinasaan. Dalam cara yang sama, Yesus adalah Anak Allah. Anak Allah adalah Allah. Yesus adalah Allah dinyatakan (Yohanes 1:1, 14)

0 komentar:

Posting Komentar

Blog bagus